Sunday, November 29, 2009

Media Promosi Yang Hampir Di Tinggalkan Oleh Pemasang Iklan


Salah satu media promosi yang hampir ditinggalkan oleh pemasang iklan adalah horizontal banner(umbul-umbul) bahan kain begitu juga dengan vertical banner (spanduk) bahan kain. Mengapa ini terjadi? Ini terjadi dengan banyaknya bermunculan perusahaan yang menawarkan jasa pencetakan secara digital dengan mesin-mesin yang super canggih yang dikenal luas dengan namanya digital printing.

Spanduk/umbul-umbul yang diproses dengan cara screen printing pada saat ini mulai ditinggal oleh pemasangan iklan ini dikarenakan keterbatasan dan proses pengerjaan yang cukup lama dan tidak bisa mendapat hasil dengan visual yang full color seperti spanduk/umbul-umbul dengan proses digital printing.

Selain itu harga untuk proses digital printing saat ini sudah lebih murah dibandingkan proses screen printing sehingga pemasangan iklan lebih tertarik untuk membuat spanduk atau umbul-umbul dengan proses digital printing yang bisa mengikut visual yang diinginkan oleh pemasang iklan.

Gambar diatas merupakan contoh proses pembuatan spanduk/umbul-umbul dengan system screen printing atau masyarakat lebih kenal yang nama sablon spanduk/umbul-umbul.

Dampak dari menjamurnya digital printing banyak perusahaan atau perorangan yang bermain di sablon spanduk/umbul-umbul yang gulung tikar atau ada juga yang beralih ke digital printing.

Namun masih ada sebagian orang yang tetap mengunakan spanduk/umbul-umbul dengan bahan kain tapi dalam pengerjaannya sudah dilakukan dengan menggunakan mesin, tidak dengan sistem manual yang seperti pada gambar.

Ok ini hanya sekelumit tentang media promosi yang hampir ditinggalkan.

Kalau anda ingin membuat material-material promosi dan pemasang iklan online maupun offline dapat menghubungi Eko Trisna 0815 167 3384 atau kunjungi blog kami ; bursa iklan http://bursaiklan2010.blogspot.com Karya Bersama Advertising http://imagebersama.blogspot.com atau Cv Karya Bersama http://cvkaryabersama.blogspot.com

No comments: