Iklan sebagai komunikasi
A. Ditujukan bagi perorang ( Individu )--------> Pendekatan secara pribadi ( Strategi )
B. Komunikasi Massa-------->Teori JARGON ---------> Long Term
1. Source ( Pemasang Iklan / Advertiser )
Individu
Organisasi ( Independent / Non Lembaga Pemerintah )
Lembaga Pemerintah
Perusahaan ( BUMN-Swasta )
Disebut juga Investor
2. Agency ( Encoder )
Menterjemahkan kebutuhan clients melalui suatu system melalui code-code atau sinyal-sinyal yang tepat dan benar. Agency dibantu oleh vendor-vendor.
3. Kode & Sinyal = Pesan ( Message = Iklan / Advertisement )
Catatan : Dapat disebut iklan bila melalui proses untuk diproduksi lebih dulu agar dapat diterbitkan/ditayangkan melalui media (shooting, pemotretan, separasi warna dll.)
4. Noise
Fungsi Advertising Agency harus memenangkan “ kompetisi “
5. Receiver (Decoder)
Iklan yang bagus
6. Iklan yang berhasil bila ada respon/feedback dari Viewer ke/kembali ke advertiser dengan melakukan “ Action “ mencoba membeli sehingga terjadi transaksi keuangan (Penjualan)
No comments:
Post a Comment