Basic Oraganization Chart ( Of An Advertising)
Organisasi dari suatu agen periklanan contohnya perusahaan terbatas.
Bagan organisasi dasar dari sebuah agen periklanan.
BOC = Board Of Commisireas ( Share Holders )
Para pemagangn saham , tapi belum tentu memenej
BOD = Board Of Director ( CEOS )
Dewan direksi ( Pengelola ) tidak jalan kalu tidak ada bantu.
Secretariat = Filling System ( sistem penyimpanan )
Public Relation = hubungan dengan masyarakat
Account Management berfungsi Marketing
- Mencai iklan
- Memelihara hubungan bisnis anatara klien dengan agen
- Mmenciptakankan Bbisnis baru baik dengan klien bau maupun lama
Personal yang ada di Account Management :
- Account Director = Koordinator, Dicesion Maker
- Acccount Manager = membantu kebijakan yang ditentukan oleh Account Director.
- Account Supervisor dan Account Executive yang melaksanakan kebijakan/ kegiatan sehari-harinya ( Pelaksana )
Art and Create Management : Menterjemahkan konsep-konsep marketing communication dari prodik yang akan diiklankan baik ATL maupun BTL
Ke dalam Audio, Visual, Audio Visual
Personal yang ada di Art and Creative Management :
- Creative Director = mengkoordinir sekaligus membuat dan memberikan suatu keputusan didepartemen tersebut sekaligus menciptakan konsep-konsep iklan yang akan dibuat.
- Art Director = menterjemahkan konsepdasar
- Visualizer = operator didepan komputer (komputer grafis design) menterjemahkan lebih komprensif
- Copy writer = bertugas membuat copy / tulis naskah iklan
- Traffic Production Administration = mengatur volume dan frekuensi pekerjaan sesuai dengan prioritasnya
Production :
Internal = pengadaan materi-materi iklan di media ATL
External = pengadaan materi-materi iklan di media BTL
No comments:
Post a Comment